Akupunktur

Artikel
Akupunktur

Akupunktur (Bahasa Inggris: Acupuncture; Bahasa Latin: acus, "jarum" (kata benda), dan pungere, "tusuk" (kata kerja)) atau dalam Bahasa Mandarin standard, zhēn jiǔ (針灸 arti harfiah: jarum - moxibustion) adalah teknik memasukkan atau memanipulasi jarum ke dalam "titik akupunktur" tubuh. Menurut ajaran ilmu akupunktur, ini akan memulihkan kesehatan dan kebugaran, dan khususnya sangat baik untuk mengobati rasa sakit. Definisi serta karakterisasi titik-titik akupunktur ini sudah di-standardisasi-kan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).
Akupunktur berasal dari Tiongkok dan pada umumnya dikaitkan dengan Obat-obatan Tradisional Tiongkok. Bermacam-macam jenis akupunktur termasuk yang ada di Jepang, Korea, dan Tiongkok klasik dipraktekkan dan diajarkan di seluruh dunia. Ditinjau dari percobaan-percobaan klinis yang ada menurut protokol obat-obatan berdasarkan bukti; beberapa ilmuwan telah menemukan kemanjurannya untuk lebih dari 200 macam gejala penyakit.
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Pusat untuk Obat-obatan Alternatif dan Komplementer Nasional (NCCAM) yang berada di bawah naungan Institut Kesehatan Nasional (NIH), Asosiasi Medis Amerika (AMA) dan beberapa laporan resmi juga telah mempelajari serta memberi komentar tentang kemanjuran akupunktur. Terdapat persetujuan umum bahwaakupunktur adalah aman apabila dilakukan oleh praktisi yang terlatih, dan bahwa penelitian lebih jauh tentang akupunktur diperlukan.
Akupunktur merupakan warisan penting ilmu kedokteran tradisional Cina. Karena efektifitas dan memanjurannya yang menakjubkan, terutama dalam pengobatan penyakit - penyakit kronis dan penyakit – penyakit yang susah / tidak dapat disembuhkan dengan pengobatan Medis biasa menyebabkan ilmu ini berkembang dengan pesat dan diterima hampir disemua bagian Ilmu kedokteran barat Modern, seperti, seperti Internis ( Penyakit Dalam ), Pediatrik ( Anak ), Obstetridan Ginekologi (Kebidanan dan kandungan), Bedah dan AnestesiOftalmologi (Mata),Otorinolaringologi ( THT ), Dermatologi ( Kulit / kosmetik / kecantikan ) Neurology ( syaraf),Psikiatri ( Jiwa) , dll.Dalam pratek sehari – hari Akupunktur digunakan untuk mengobatai lebih dari 200 macam Gejala Penyakit.

Manfaat dan Ruang Lingkup Akupunktur :

A. Akupunktur Terapi (Pengobatan Penyakit)


1. AsmaBronkitis , Diabetes Melitus (kencing manis) , Kencing batu , Hipetensi (darah tinggi) ,Hemoptisisi (Batuk Darah) , Artritis (Radang Sendi) , Rematik , Asam Urat , Angina Pektoris (Nyeri Dada / Penyempitan Pembuluh darah) , Typus , Usus Buntu , Penyakit Liver , ( Hepatitis , Sirosis ) , Hemoroid ( Ambeien) , Hernia, Batu Ginjal , Radang Ginjal.
2. Gastritis (Radang lambung / Maag) , Tukak Lambung , Enteritis (Radang Usus) , Diare , Disentri , Konstipasi (susah BAB) , Vomitus ( Muntah ) , Hiccough (cegukan).
3. Common Cold (Masuk angin) , Rinitis , Tinitus (telinga berdenging) , Otitis (Radang Telinga) , Tuli , Buta Warna , Epistaksis (Hidung Berdarah) , Parotitis (Gondong) , Sinusitis , Afonia , Afasia , Serak , Anosmia .
4. Amenore (Henti Haid) , Desmenore (Nyeri Haid) , Haid tidak teratur , Prolapsus Uteri ,Leukore (Keputihan) , Endometritis ( Radang Rahim) , OrkitisMastitis , Pendarahan rahim.
5. Sefalgia (Sakit Kepala) , Migren ( Sakit kepala sebelah) , Neuralgia Trigemenal , Enuresis(Ngompol) , Paralisis (Kelumpuha) , Stiff Neck, Shoulder Pain , Neuritis (Radang Syaraf) ,Parestesia (kesemutan / Baal), Lumbago (Sakit pinggang).
6. Disuria (Sakit Kencing) , Polakisuria (Sering Kencing) , Impotensia (Lemah syahwat) ,Dispungsi Ereksi / Ejakulasi Dini) , Frigiditas (Tidak ada gairah sex) , Infertil ( Mandul) .
7. Urtikaria (Geligata / Biduran) , Eksim , Akne ( Jerawat) , Varises , Alopesia (Kebotakan)
8. Stress DepresiPsikosis, Insomnia (Susah tidur) , Palpitasi ( Berdebar – debar) , dll

B. Akupunktur Preventif (Pencegahan Penyakit)

Akupunktur juga digunakan untuk mencegah datangnya bermacam- macam penyakit seperti tersebut di atas dengan meningkatkan daya tahan seseorang dan mengembalikan fungsi organ–organ tubuhnya ke kondisi yang normal . Untuk pencegahan penyakit idealnya seseorang diakupunktur sekali dalam sebulan, minimal 6 bulan sekali . Pencegahan datangnya penyakit jauh lebih baik dari pengobatan penyakit itu sendiri.

C. Akupunktur Kecantikan / kosmetik


Di bidang kosmetik dan kecantikan Akupunktur dapat digunakan untuk menghaluskan kulit,menghilangkan keriput / mengencangkan kulit, mengobati jerawat dan juga yang paling penting adalah untuk mengaktifkan Inner Beauty yaitu kecantikan yang terpancar dari dalam jiwa / batin seseorang dengan membersihkan dan kemudian mempertebal Aura kecantikan yang menyelimuti wajahnya (hal ini dapat dibuktikan dan dilihat dengan teknik Fotografi Kirlian). Semakin tebal Aurakecantikan seseorang semakin bercahayalah wajahnya. Wajahnya akan terlihat berbinar–binar dan memancarkan daya tarik yang sangat kuat terhadap orang lain maupun pasangannya. Inner Beautybahkan terkadang sudah terpencar pada pengaktifan yang pertama. Akupunktur juga dapat digunakan untuk pengontrolan berat badan (menaikan atau menurunkan), mengontrol nafsu makan , dll.

Alamat Klinik:
 SOLO TERAPI ( HERBA MART). Jln. Solo-Tawangmangu. KM 7 NO. 126. Sukoharjo. Jawa Tengah
HP :082328564181

Related product you might see:

Share this product :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Didik Dharmadi | +6282328564181 | Solo Therapi Holistic
Copyright © 2011. PUSAT HERBAL DAN TERAPI SOLO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...