Bekam untuk Epilepsi

Artikel
Definisi Epilepsi
Epilepsi adalah penyakit syaraf kronik dengan gejala timbulnya serangan mendadak berkala dan insidentil berupa kejang-kejang yang menyebabkan penderitanya kehilangan kesadaran. Kejang-kejang ini diakibatkan oleh kelebihan aktivitas sinyal listrik yang keluar dari sel otak.

Jenis dan Faktor penyebab Epilepsi
  1. Epilepsi Idiopatik (Tidak diketahui penyebabnya). Tipe ini terjadi pada sebagian besar penderita epilepsi. Dalam beberapa kasu, ia bisa terjadi pada sejarah keluarga. Artinya mungkin penyakit ini tipe keturunan. Tipe ini ada tiga jenis, yaitu epilepsi petit mal, epilepsi grand mal, dan epilepsi mioklonik.
  2. Epilepsi Simptomatik. Tipe ini bisa diketahui penyebabnya yaitu faktor lokal diantarannya kelumpuhan otak, memar otak, radang selaput otak, pendarahan otak, pembekuan trombosis otak dan tumor pda selaput pelindung otak. Faktor Umum yaitu keracunan alkohol dan sianida, faktor hormonal, penyakit kardiovaskuler, faktor gizi, faktor fisik, faktor mengomsumsi obat-obatan, diabetes, hipoglikemia, hiperglikemia dan hiponatremia.
Efek Bekam terhadap Epilepsi
  1. Bekam berfungsi mengatur sinyal-sinyal yang keluar dari sel otak sehingga menurunkan kejang-kejang, jumlah serangan dan tingkat serangan epilepsi, sebagaimana terlihat pada grafik listrik otak setelah pembekaman.
  2. Bekam menstimulasi sirkulasi darah di sel-sel otak melalui zat nitrit oksida sehingga membantu pengobatan epilepsi apabila penyebabnya adalah kurangnya sirkulasi darah. Aktivitas sirkulasi darah juga membantu mengobati epilepsi jika penyebabnya adalah cerebral palsy. Aktivitas sirkulasi darah juga mengurangi peradangan pada kasus meningitis, sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya epilepsi. Demikian pula dalam kasus abses otak.
  3. Terbentuknya pembekuan darah pada sayatan bekam menstimulasi sistem fibrinolitik untuk mencairkan bekuan darah, sehingga membantu menghilangkan memar dan pembekuan darah di otak.
  4. Bekam berfungsi mengatur hormon-horman tiroid dan paratiroid sehingga mengurangi terjadinya serangan epilepsi.

Related product you might see:

Share this product :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Didik Dharmadi | +6282328564181 | Solo Therapi Holistic
Copyright © 2011. PUSAT HERBAL DAN TERAPI SOLO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...