Human papilloma virus

Artikel

Human Papilloma Virus (HPV)
Human papilloma virus yang terdiri dari lebih 100 tipe virus yang terkait. Beberapa jenis HPV menyebabkan kutil atau papillomas di berbagai bagian tubuh. Beberapa jenis infeksi HPV menyebabkan kulit plantar pada kaki, sementara varietas lain infeksi HPV bertanggung jawab atas kutil yang paling sering terjadi pada tangan seseorang atau wajah
HPV sebetulnya bukan virus baru, tetapi banyak orang tidak menyadarinya karena infeksi HPV biasanya tidak bergejala dan dapat sembuh dengan sendirinya tanpa menyebabkan masalah kesehatan.
Ada lebih dari 40 jenis HPV yang berbeda dan secara khusus mempengaruhi daerah genital. Kebanyakan infeksi HPV tidak menyebabkan kanker, tetapi beberapa jenis HPV genital dapat menyebabkan kanker serviks pada bagian antara vagina dan rahim.
Kebanyakan orang yang telah aktif secara seksual dapat terinfeksi HPV. Kelompok yang mudah terinfeksi HPV termasuk dalam kelompok risiko tnggi, yaitu orang yang melakukan hubungan seksual diwaktu muda (usia 14 – 16 tahun) dan juga orang yang mempunyai pasangan seks banyak. Seseorang yang memiliki banyak pasangan seks, berisiko tinggi terinfeksi HPV karena berhubungan dengan banyak pasangan memperbesar kemungkinan terpapar HPV dari pasangannya. Sedangkan wanita remaja usia 14 – 16 tahun masih mengalami perubahan hormone yang besar, selama masa pubertas kondisi leher rahimnya masih immature (belum berkembang sempurna) dan sel – sel leher rahimnya masih sangat aktif oleh sebab itu risiko infeksi HPV meningkat.
Hampir semua orang yang telah aktif secara seksual akan mengalami infeksi HPV pada satu waktu dalam hidupnya dan sembuh dengan sendirinya. Meskipun demikian sangatlah penting untuk melakukan skrining terhadap penyakit yang disebabkan oleh HPV seperti kanker leher rahim. Tidak ada obat yang dapat membunuh HPV itu sendiri, tapi kekebalan tubuh yang baik dapat melawan HPV dengan sendirinya. Sehingga pengobatan lebih pada akibat yang ditimulkan oleh HPV seperti genital warts, perubahan sel leher rahim dan kanker leher rahim.
Cara yang pasti untuk mencegah infeksi HPV adalah tidak melakukan hubungan seksual. Jika Anda memutuskan untuk memiliki pasangan seks maka caranya adalah dengan tidak berganti ganti pasangan.

Related product you might see:

Share this product :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Didik Dharmadi | +6282328564181 | Solo Therapi Holistic
Copyright © 2011. PUSAT HERBAL DAN TERAPI SOLO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...